PLN Targetkan Sebelum Puasa Listrik Normal, Ini penjelasannya


GoAtjeh, Meulaboh- Perusahaan Listrik Negara (PLN) menyatakan pemadaman bergilir dilakukan PLN karena supply daya listrik PLTU Media Groub sejak April 2016 lalu terhenti, kerena dalam berbaikan sistem.
Menejer Area Wilayah Aceh Barat, Nagan Raya dan Aceh Jaya, Saslizar menjelaskan, untuk normalnya listrik di tiga Kabupaten, membutuhkan daya sebayak 40 Mega Watt. Kebutuhan tersebut disuplay PLTU Sistem Sumatera Utara 25 MW, PLTU Media Groub, 10 MW dan PLTD Seuneubok 10 MW, dengan total 45 MW.
“Supply daya sebenarnya tersedia 45 MW, sedangkan kebutuhan listrik untuk tiga Kabupaten hanya sebanyak 40 MW, ada lebih 5 MW, cuma, karena supply dari PLTU Media Groub, 10 MW terhambat, maka kita mengalami kekurangan 5 MW, untuk itu, harus dilakukan pemadaman bergilir saat beban puncak,” jelas Saslizar, kepada aceHTrend, Rabu (11/5/2016) di Meulaboh.
Lebih lanjut Saslizar mengatakan, sejak tanggal 13 sampai 28 April lalu, supply Media Groub terhenti lantaran melakukan pemeliharaan, namun baru dua hari beroperasi, yakni 29-30 April. Supply PLTU Media Groub kembali terganggu karena ada kerusakan pada ID Fan (alat penghembus batu bara), oleh karenanya, pasokan kembali terhambat. Ia mengaku, alat tersebut akan selesai diperbaiki pada Tanggal 15 Mei 2016.
“Kita selalu ingin memberikan yang terbaik untuk masyarakat, namun ada kejebolan pada alat penghembus batu bara, sehingga perlu perbaikan kembali,” sebut Saslizar, sambil mempraktekkan cara kerja alat tersebut.
Disinggung bagaimana teknis pemadaman begulir dilakukannya, aa mengatakan, ada 41 saluran jalur pemadaman di tiga Babupaten, yang diatur secara bergantian dan beban puncaknya Pukul pukul 08.00 WIB.

“Untuk melakukan itu harus tenaga-tenaga khusus, kalau kita orang biasa, bahkan masuk saja tidak boleh karena terlalu berbahaya. Saya adalah putra daerah sini, tentu akan berusaha lebih baik, yang pasti, kita targetkan sebelum puasa, listrik sudah normal,” demikian katanya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PLN Targetkan Sebelum Puasa Listrik Normal, Ini penjelasannya"

Posting Komentar