Penderita Kanker Asal Sama Tiga Aceh Barat Butuh Uluran Tangan


GoAtjeh, Medan – Rajun Nurdin (27), warga Gampong Ujong Nga, Kecamatan Sama Tiga, Aceh Barat yang merupakan penderita kanker saat ini masih dirawat RS Adam Malik Medan dengan status rawat inap pada hari kamis (12/5/2016).
Menurut pihak keluarga, Fina (22) kepada Acehtrend menjelaskan, kakak kandungnya Rajul sudah sekitar 5 bulan mengendap kanker. “Pada awalnya hanya benjolan biasa tetapi ketika dibawa ke RS Tcut Nyak Dien Meulaboh ternyata benjolan tersebut adalah kanker”.
Fina menambahkan, setelah diketahui bahwa benjolan tersebut adalah kanker, pihak RS Tjut Nyak Dien merujuk Rajul ke RS Zainal Abidin Banda Aceh. Namun setelah dirawat selama 1 bulan lebih kondisi kakaknya masih juga belum membaik.
Di RS Zainal Abidin Banda Aceh, selain transpusi darah, juga sudah dilakukan oprasi, namun juga tak kunjung membaik sehingga harus dirujuk ke RS Adam Malik medan.
Rajul baru kemerin sore mendapat perawatan dengan fasilitas rawat inap di RS Adam Malik, sebelum lnya hanya rawat jalan saja meski kondisi kesehatannya sudah melemah.
“Alhamdulillah kakak sudah dirawat inapkan mulai kemarin sore. namun keluarga sangat mengharapkan bantuan moril maupun materil dari para dermawan. Mengingat banyaknya kebutuhan biaya perawatan dan tingginya biaya hidup dikota,” tambahnya.
Pendapatan ekonomi dari keluarga pasien sehari-hari adalah sebagai petani dikampung. Begitu juga Rajul, sebelum sakit keseharian aktifitas ekonomi yang digelutinya adalah sebagai seorang petani. [Sumber: Acehtrend]


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Penderita Kanker Asal Sama Tiga Aceh Barat Butuh Uluran Tangan"

Posting Komentar