Buat Onar, Geng Motor Akan Ditembak di Tempat


GoAtjeh, SUKABUMI – Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Rustam Mansur menegaskan, pihaknya akan bertindak tegas untuk menjamin kenyamanan warga Sukabumi dari gangguan geng motor, salah satunya adalah tembak di tempat.
Rustam mengatakan, perintah tersebut dikeluarkan seiring aksi kekerasan yang kerap dilakukan geng motor hingga membuat masyarakat takut unutk beraktivitas. Ia juga mengimbau, warga beraktivitas seperti biasa karena pihak kepolisian telah mengoptimalkan pengamanan di sejumlah ruas jalan yang dianggap rawan keamanan.
“Warga diimbau tidak perlu cemas melakukan aktivitas seperti biasanya. Bila kedapatan anggota geng motor kembali berulah, kami tidak segan-segan bertindak tegas secara terukur. Bila perlu melakukan tembak di tempat terhadap anggota geng motor tersebut,” kata dia, seperti dikutip dari Pikiran Rakyat, Rabu, (18/5/2016).
Rustam menambahkna, tindakan tegas dilakukan polisi setelah dalam waktu dekat ini, enam orang warga di dua kecamatan menjadi korban tindakan penganiayaan yang dilakukan oleh geng motor. Seluruh korban yang mengalami luka-luka kini masih berada di ruangan Unit Gawat Darurat (UGD) Rumah sakit Umum Daerah (RSUD) Syamsudin, Sukabumi.
Rustam Mansur mengatakan, kendati petugas baru berhasil mengamankan dua orang anggota geng motor. Tapi langkah pemburuan terhadap ratusan anggota geng motor tengah dilakukan tim Satreskrim Polres Sukabumi. Bahkan, untuk meredam aksi onar yang dilakukan geng motor, pihaknya akan melibatkan personel TNI.
“Kami tidak hanya memburu para anggota geng motor yang berbuat onar dan anarkis. Tapi melakukan patroli bersama TNI secara berkesinambungan,” ujarnya. [Sumber: Okezone.com]


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Buat Onar, Geng Motor Akan Ditembak di Tempat"

Posting Komentar