Bupati Pidie Diminta Tindak Tegas Manajemen RSU Chik Di Tiro


GoAtjeh, PIDIE - Yayasan Pos Bantuan Hukum dan HAM (YPB-HAM) Pidie, mendesak Bupati Pidie menindak tegas manajemen RSU Chik Di Tiro yang dinilai tidak mampu memberikan pelayanan yang baik kepada pasien.

Desakan itu disampaikan Direktur YPB-HAM Pidie, Said Safwatullah kepada wartawan menanggapi kasus kematian Ummi Salamah dan bayinya.

“Padahal RSU Sigli sudah ditetapkan Type B, seharusnya pelayanan kepada pasien juga lebih ditingkatkan, sehingga tidak menyebabkan nyawa dua manusia melayang,” ungkapnya, Selasa (18/5).

Said menyebutkan, jika kasus ini tidak disikapi serius oleh Bupati, maka ini akan menjadi citra buruk bagi pemerintah Kabupaten Pidie khususnya di bidang pelayanan kesehatan.

Sementara Direktur Rumah Sakit Umum Chik Ditiro, Sigli Pidie, dr. Mohm Riza Faisal kepada sejumlah wartawan, mengaku dirinya belum tahu kasus kematian ibu dan bayi itu karena belum menerima laporan.

“Kita belum melihat hasil rekam medic. Jadi besok  (hari ini) akan kita sampaikan melalui media dalam konfrensi pers," terangnya. [Ajnn.net]


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bupati Pidie Diminta Tindak Tegas Manajemen RSU Chik Di Tiro"

Posting Komentar