Belasan Pemuda Lancarkan Aksi di Depan Kantor KIP Aceh, Ada Apa?





GoAtjeh| BANDA ACEH - Belasan pemuda yang tergabung dalam Aliansi Pemuda Peduli Pilkada Aceh melakukan aksi damai di depan Kantor KIP Aceh, Selasa, 27 September 2016. Aksi tersebut dilakukan untuk mengingatkan KIP Aceh agar melaksanakan pilkada secara adil, damai dan berpijak pada hukum yang berlaku. Mereka meminta KIP Aceh untuk melakukan verifikasi dengan benar dan cermat terhadap semua calon kepala daerah di Aceh. 

"Aksi ini kita lakukan agar terciptanya Pilkada halal di Aceh," kata koordinator aksi, Handika Rizmajar saat ditemui di sela-sela aksi damai tersebut. 

Salah satu fokus kasus yang menjadi perhatian aliansi ini adalah kasus utang piutang diantara kandidat calon pemimpin Aceh. Mereka berharap KIP melakukan pemeriksaan yang benar terhadap calon, yang memiliki kasus utang dengan pihak bank.

 "Kita berharap KIP Aceh melakukan kerjasama dengan pihak bank, dan kita berharap bank harus jujur dalam menerbitkan surat bebas hutang," kata Handika.

Aksi yang dilakukan di depan kantor KIP Aceh itu berlangsung aman dan dijaga oleh pihak kepolisian. Peserta aksi juga telihat membawa karton bertuliskan 'KIP Harus Transparan'.[portalsatu]

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Belasan Pemuda Lancarkan Aksi di Depan Kantor KIP Aceh, Ada Apa?"

Posting Komentar