Mahasiswa Demo DPR Aceh


GoAtjeh| Puluhan mahasiswa Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) menggelar aksi demo untuk mengecam anggota DPRA yang dinilai menguras uang rakyat untuk kepentingan perjalanan dinas. Demo berlangsung di depan gedung Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), Jalan Daud Bereueh, Banda Aceh, Selasa, 17 Mei 2016.
Perwakilan mahasiswa Maulida Ariandi dalam orasinya menyebut miliaran rupiah anggaran perjalanan dinas DPRA diduga tidak tepat sasaran. “Dana dari APBA 2016 tersebut dihabiskan dalam jangka waktu lima bulan saja. Kini DPRA meminta ditambah anggaran dana perjalanan dinas, ini kan sangat memalukan," kata Maulida.
Dia menambahkan, seharusnya DPRA fokus menyelesaikan rancangan qanun yang belum rampung. Mahasiswa juga mendesak DPRA segera menyelesaikan polemik perubahan Qanun Pilkada dan permasalahan bendera Aceh.
“Tapi DPRA sibuk jalan-jalan, bertamasya dan melancong tanpa memikirkan banyak rakyat yang masih kelaparan di setiap daerah,” ujar Maulida.
Mahasiswa juga mengecam DPRA yang terkesan mengemis uang rakyat untuk memenuhi “kantong pribadi”.
Pantauan media, setelah satu jam melakukan orasi di depan DPRA, puluhan mahasiswa kemudian memaksa masuk ke dalam ruangan gedung parlemen Aceh itu untuk bertemu pimpinan DPRA.[Portalsatu]


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mahasiswa Demo DPR Aceh"

Posting Komentar