Toyota Bikin 86 yang Lebih Bongsor


GoAtjeh| Mobil sport Toyota 86 kini ada versi yang lebih bongsor, Shooting Brake. Sayang mobil itu hanya masih desain saja, Toyota belum berniat memproduksinya.

Adalah Toyota Australia yang mendesain mobil dan kemudian model utuhnya dibuat dengan tangan di markas Toyota di Jepang.

"Shooting Brake konsep adalah opsi yang berkelas untuk pasangan yang aktif atau mobil kedua bagi keluarga yang menginginkan mobil berbeda. Mobil bisa dipakai untuk akhir pekan tapi juga bisa dipakai di sirkuit," ujar Manajer Marketing Nasional Toyota Australia Brad Comb.

1. Bikin Bos Insinyur Toyota Terkesan

Konsep Shooting Brake ini membuat Kepala Teknisi Toyota 86, Tetsuya Tada terkesan.  Tada-san mengatakan dia terinspirasi untuk mendukung proyek ini kala dia diperlihatkan modelnya saat mengunjungi Australia November 2014 lalu.

"Saya benar-benar terkejut, sampai-sampai saya mengatur para jagoan pembuat prototipe untuk membuat konsep Shooting Brake menggunakan desain dari Toyota Australia," ujar Tada-san.

2. Mobil menjadi lebih luas

Tidak seperti Toyota 86 standar yang relatif pendek, Shooting Brake memiliki ruang kepala yang luas dan bagasi yang lebih lega.

"Namun desain mobil tetap sleek dan sporty serta tajam dengan karakter mengendara yang responsif," ujar Manajer Marketing Nasional Toyota Australia Brad Comb.

3. Mobil konsep bisa dikendarai


Meski masih berupa konsep, mobil bisa dikendarai dan sudah dijajal di test track milik Toyota.

"Kemudi yang seimbang dan setir yang reaktif dari 86 memastikan mobil tetap asyik dikendarai dalam tikungan sempit di jalan favorit pengemudi," ujar Tetsuya Tada. **[detikcom]

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Toyota Bikin 86 yang Lebih Bongsor"

Posting Komentar