Kapolresta Banda Aceh Perintahkan ‘Keroyok Curanmor’


GoAtjeh| BANDA ACEH - Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol. T. Saladin memerintahkan “Keroyok Curanmor”. Ini untuk meminimalisir aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di Banda Aceh.

“Keroyok Curanmor itu bertujuan mempersempit aksi si pencuri. Artinya, jangan beri si pelaku celah dan kesempatan dalam menjalankan aksi pencurian,” kata T. Saladin di sela-sela silaturahmi dengan pihak Dishubkominfo Kota Banda Aceh, Rabu, 18 Mei 2016.

Saladin menyebut “Keroyok Curanmor” salah satu program prioritas dirinya sebagai Kapolresta Banda Aceh. Program ini, kata dia, berjalan sejak dua hari lalu dan sudah membuahkan hasil dengan ditangkapnya dua orang penadah sepeda motor hasil curian.

Ia berharap Dishubkominfo menertibkan tukang/petugas parkir agar memakai baju seragam dan menjalankan tugas dengan baik. “Nantinya kita juga akan beri mereka seragam dan tiket parkir sesuai ketentuan pada acara sosialisasi. Jadi, tukang parkir itu nantinya tidak hanya menjaga sepeda motor itu saja, akan tetapi tetap monitor si pemilik sepeda motor,” ujar Saladin.

Saladin menambahkan, ke depan pihaknya bekerja sama dengan Dishubkominfo Banda Aceh akan membagikan 100 kunci pengaman tambahan untuk sepeda motor dan diserahkan kepada masyarakat secara simbolis. “Supaya kita semua sama-sama bisa mendukung ‘keroyok habis pelaku curanmor’, mempersempit peluang si pencuri itu,” katanya.

Dia berharap masyarakat saat memarkirkan sepeda motor memasang kunci pengamanan tambahan seperti gembok atau lainnya, sehingga kendaraan roda dua itu tidak mudah dicuri.[portalsatu]

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kapolresta Banda Aceh Perintahkan ‘Keroyok Curanmor’"

Posting Komentar