Ini Dia Foto Brimob yang kerangkanya Ditemukan di Aceh Jaya


GoAtjeh|, Kupang- Juwita Tallo, adik dari almarhum Wasiatun Aliswan Tallo, anggota Brimob Detasemen A, Brimob kelapa Dua, Jakarta, yang merupakan warga Nusa Tenggara Timur, mengirimkan foto yang bersangkutan kepada redaksi aceHtrend, Minggu (22/5/2016). Dia berharap para pihak yang berkopenten bisa membantu dalam proses ini.
“Saya berharap kami segera bisa membangun komunikasi dengan para pihak di Aceh,” ungkap Juwita.
Dia mengisahkan, Wasiatun Aliswan Tallo atau di baju dinas ditulis nama Iswan Tallo, sudah tidak bisa dihubungi lagi semenjak musibah tsunami melanda Aceh. “Sejak peristiwa itu, kami sudah tidak bisa lagi menghubungi kakak. Tahu-tahunya ada informasi di aceHtrend,” ungkapnya.
kapolres Aceh Jaya, AKBP. Riza Yulianto, SE, SH, melalui Kapolsek Sampoinit, Iptu. Abdul Hamid SH, kepada aceHTrend mengatakan, pihaknya sejauh ini baru berhasil mengidentifikasi bahwa kerangka itu adalah Birmob dari detasemen A Kelapa Dua, Jakarta.
“Sejauh ini yang baru berhasil kita identifikasi alamat kesatuan almarhum. Sekarang kerangka itu sudah dikuburkan oleh warga setempat,” ungkapnya.
Sebelumnya diberitakan, Mustafa (46) warga Gampong Blang Dalam Kecamatan Darul Hikmah Kabupaten Aceh Jaya, Minggu (22/05/2016) pada jam 10.00 wib menemukan kerangka jenazah yang diperkirakan dari salah satu anggota Brimob saat Tsunami Aceh pada 26 Desember 2004 silam.
Kepada aceHTrend, Mustafa menerangkan penemuan kerangka tersebut tidak disengaja. Awalnya dia mencangkul sawah untuk persiapan menanam padi. Namun ketika asyik mencangkul, tersingkaplah kerangka berbaju dinas Brimob dari dalam lumpur.
“Di baju dinas berwarna hitam itu ada plang nama Iswantailo, anggota Detasemen A. Juga baju kaos berlogo Brimob,kaos kaki,celana pendek,tali sepatu,sepatu no 43 bermerek POLRI disertai tulang belulang,”jelas Mustafa.[acehtrend]

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ini Dia Foto Brimob yang kerangkanya Ditemukan di Aceh Jaya"

Posting Komentar