Ratusan Peserta Ikuti Kejuaran Menembak


GoAtjeh, BANDA ACEH – Ratusan peserta mengikuti Kejuaran Menembak (Air Rifle Hunting) 10 meter perorangan di lapangan Kanwil Kemenag Aceh, tepatnya di belakang Warkop Taufik Taman Sari (TTS), Sabtu 14 Mei 2016.

‎Kejuaran terbuka yang digelar oleh BPBD Kota Banda Aceh bekerjasama dengan Pengcab Perbakin Banda Aceh tersebut merupakan salah satu rangkaian acara dalam rangka memeriahkan HUT Kota Banda Aceh ke-811.

Sekretaris Daerah Kota Banda Aceh Bahagia dalam sambutannya saat membuka acara mengharapkan, kejuaraan menembak ini dapat menjadi landasan semangat untuk memajukan olah raga menembak di Kota Banda Aceh.

“Harapan kita, selain akan melahirkan para jawara, kompetisi ini juga menjadi media untuk mencetak kader-kader olah raga menembak Kota Banda Aceh yang lebih handal dan berprestasi.”

Pihaknya, sambung Bahagia, akan seterusnya mendukung berbagai upaya yang mampu meningkatkan derajat kegiatan olah raga di Banda Aceh.

“Lewat berbagai event yang kita selenggarakandalam rangka memeriahkan hari jadi Kota Banda Aceh yang ke-811, semoga dapat pula menjadi media syukur kita kepada Allah SWT atas rahmat-Nya yang telah mengantarkan kota kita tercinta ke usia yang cukup panjang ini,” sebutnya.

Ketua Pengcab Perbakin Banda Aceh M Nurdin, menambahkan, ajang yang berlangsung selama dua hari ini dibagi dalam tiga kategori yakni unsur pemerintahan, umum, dan pelajar. “Dari SKPK Banda Aceh ada 50 peserta yang ikut serta, SKPA 5, Umum 62 dan Pelajar 15 peserta,”‎ kata Nurdin yang juga menjabat sebagai Asisten Administrasi Umum Setdako Banda Aceh.


Selain untuk mempererat silaturahmi, ajang ini juga digelar sebagai wadah penyaluran bakat dan hobi menembak bagi pegawai Pemko dan juga warga Banda Aceh. Soal prestasi di dunia olah raga menembak, sambungnya, Perbakin Banda Aceh hingga saat ini masih menjadi terbaik di tingkat Provinsi Aceh.

“Sejumlah atlet kita berhasil meraih juara di PORA lalu dan beberapa ajang lainnya. Saat ini dua atlet binaan Perbakin Banda Aceh juga tengah menjalani TC guna persiapan berlaga di PON mendatang,” katanya.

Acara hari itu juga diisi dengan simulasi pemadaman kebakaran oleh tim Damkar BPBD Banda Aceh. Di tempat yang sama, tim dari Dinkes juga membuka posko pemeriksaan kadar Nikotin secara gratis yang disambut antusias oleh para peserta kejuaraan menembak maupun masyarakat sekitar. [Sumber: Klikkabar.com]


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ratusan Peserta Ikuti Kejuaran Menembak"

Posting Komentar