Dokter Muda Spesialis Kandungan Ini Siap Rebut Bireuen 1


GoAtjeh| BANDA ACEH – Kabupaten Bireuen akan menggelar pemilihan kepada daerah (pilkada) tahun 2017. Sejumlah sosok dari berbagai latar belakang telah menyatakan keinginannya untuk bertarung dalam kontes demokrasi guna merebut kursi Biereun 1. Salah satunya, Purnama Setia Budi, dokter spesialis kebidanan dan kandungan.

"Saya akan mencalonkan diri sebagai kandidat calon Bupati Bireuen 2017 mendatang," ucap Purnama kepada portalsatu.com melalui sambungan seluler, Kamis, 5 Mei 2016, sore.

Lahir dan besar di Lhokseumawe, Purnama sudah lama menetap di Bireuen, kabupaten hasil pemekaran Aceh Utara. Pria yang lahir 38 tahun silam ini, pernah mengenyam pendidikan di SDN 2 Lhokseumawe, SMPN 1 Lhokseumawe, SMAN 1 Lhokseumawe, dan Fakultas Kedokteran USU Medan.

Purnama kemudian menyelesaikan pendidikan Spesialis Obstetri dan Ginekologi di Universitas Sriwijaya Palembang tahun 2012. Ia meraih gelar “Sp.OG” itu di usianya yang masih muda. Dokter muda spesialis kebidanan dan kandungan ini tercatat sebagai PNS di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Fauziah, Bireuen. 

"Saya ingin memotivasi generasi muda untuk lebih berani," ujar Purnama menjawab portalsatu.com tentang alasannya untuk bertarung pada pilkada 2017.

Purnama menyatakan siap mundur dari PNS untuk merebut kursi Bireuen 1. "Saya siap mundur dari PNS jika undang-undang menuntut demikian," ucap ayah tiga anak ini tegas.

Ia mengaku telah membangun komunikasi dengan sejumlah partai politik untuk memperoleh kendaraan menuju pilkada, meski sampai saat ini belum ada keputusan final. "Kita sudah konvensi ke Nasdem dan kita juga sudah diskusi dengan PKS," ujar Purnama.

Purnama akan maju melalui jalur independen (perseorangan) jika tidak diusung oleh parpol. “Kita akan galang suara melalui jalur independen. Pengumpulan KTP akan disiapkan," katanya.[portalsatu] 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dokter Muda Spesialis Kandungan Ini Siap Rebut Bireuen 1 "

Posting Komentar