Studi: Suara Ibu Lebih Penting bagi Anak


GoAtjeh – Sebuah studi baru mengklaim bahwa suara ibu dan interaksi dengan bayinya, memainkan peran utama dalam mengaktifkan daerah tertentu dari otak anak. Studi ini mengatakan bahwa suara ibu lebih penting daripada suara orang lain di sekitar.

Daerah tertentu di otak anak, lebih merespons terhadap suara ibu. Area otak ini yang berhubungan dengan fungsi sosial, emosi, dan respons cenderung bisa diaktifkan ketika seorang ibu berbicara kepada bayinya.

Juga, studi ini lebih lanjut mengklaim bahwa kemampuan komunikasi anak dengan dunia di sekitar, mungkin tergantung pada koneksi terbentuk di otak pada tahap awal dengan bantuan suara ibu.

Dilansir laman Boldsky, ini adalah fakta bahwa sebagian besar orang belajar banyak, hanya dengan mendengarkan dan berkomunikasi dengan ibu pada tahap awal kehidupan. Jadi, ini adalah mengapa suara ibu memainkan peran penting dalam aktivitas otak seorang anak.

Hingga saat ini, kebanyakan orang tahu sedikit tentang cara otak anak mengatur sendiri. Namun, studi ini menegaskan bahwa suara ibu bisa membawa perubahan yang lebih cepat di otak anak.

Ini adalah alasan mengapa peran seorang ibu dianggap sebagai sangat penting dalam kehidupan setiap anak. [Viva.co.id]


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Studi: Suara Ibu Lebih Penting bagi Anak"

Posting Komentar