Demo di Kantor Gubernur, Mahasiswa Beri Hadiah Minuman Berenergi


GoAtjeh| BANDA ACEH - Puluhan mahasiswa gabungan dari BEM Universitas Syiah Kuala dan BEM Poltekkes Aceh melakukan aksi di kantor Gubernur Aceh, Jumat, 20 Mei 2016.
Para mahasiswa menuntut Gubernur menuntaskan persoalan kemiskinan dan kesejahteraan rakyat Aceh. Dalam orasinya para mahasiswa juga mengecam Gubernur dan Wakil Gubernur yang memanfaatkan fasilitas dinas untuk berkampanye.
Koordinator aksi, Salamat Lubis, bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional hari ini mereka berharap Aceh bisa bangkit.
"Akan tetapi Aceh hari ini masih jauh dari yang diharapkan, Pemerintah Aceh masih belum mampu mensejahterakan Rakyat Aceh. Mereka sudah memberi harapan palsu kepada masyarakat Aceh," kata Salamat.
Salamat menjelaskan, Zaini Abdullah dan Muzakir Manaf (ZIKIR) yang memegang kendali pemerintah saat ini dinilai gagal total. Hal itu menurutnya terlihat dari bertambahnya angka kemiskinan dan pengangguran di Aceh. Ditambah lagi pelayanan kesehatan bagi masyarakat miskin yang kian buruk. Dan diperparah dengan kondisi pendidikan di Aceh yang mengkhawatirkan.
Menurut dia, Gubernur Aceh dan Wakilnya Mjuga sudah mempertontonkan sikap tidak harmonis kepada rakyat Aceh. "Mereka seharusnya sibuk memikirkan nasib rakyat, bukan malah bersaing dan kampanye untuk menjadi Aceh satu," ujar Salamat.
Dia berharap Gubernur dan Wakil Gubernur menjadi harmonis kembali untuk menyelesaikan permasalahan di Aceh. "Karena sisa waktu tinggal setahun jangan sibuk kampanye dengan fasilitas negara, urus rakyat Aceh seperti janji pada kampanye Ppilkada lalu," kata Salamat Lubis.
Setelah selesai berorasi, mahasiswa memberikan minuman berenergi kepada pihak Pemerintah Aceh yang diterima Ramli Daud selaku Kepala Biro Organisasi.  Minuman berenergi itu diberikan sebagai simbol atas loyonya kinerja Pemerintah Aceh. Juga sebagai simbol agar pemimpin Aceh menambah kekuatannya dalam bekerja untuk rakyat.[portalsatu.com]


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Demo di Kantor Gubernur, Mahasiswa Beri Hadiah Minuman Berenergi"

Posting Komentar